Home » Berita Domino » Sejarah Tercipta Ubin Domino

Sejarah Tercipta Ubin Domino

Sejarah Tercipta Ubin Domino

Ubin Domino telah ditemukan di Daratan Cina pada awal 1120 sebelum masehi. Beberapa catatan sejarah telah menelusuri bukti adanya potongan-potongan, prajurit-pahlawan yang bernama Hung Ming (181-234 CE). sejarawan lain percaya bahwa Keung T’ai Kung, pada abad kedua belas SM telah menciptakan ubin domino.

The Chu sz yam (Penyelidikan pada Tradisi Semua Hal) menyatakan bahwa domino diciptakan oleh seorang negarawan di 1120 Masehi. Orang ini juga mengenalkan permainan ini kepada Kaisar Hui Tsung, dan bahwa mereka beredar di luar negeri atas perintah kerajaan pada masa pemerintahan anak Hui, Kao-Tsung (1127-1163 M). penafsir lain mengatakan bahwa dokumen ini mengacu pada standardisasi dan bukan penemuan permainan itu sendiri.

Michael Dummett menulis potongan pendek di bagian sejarah “Game of Tarot” nya dengan pengenalan kartu domino di Eropa ke Italia, mungkin di Venesia dan Naples, di abad ke-18. Meskipun ubin domino jelas berasal dari Cina, ada perdebatan apakah set domino Eropa berasal dari Cina ke Eropa pada abad keempat belas atau diciptakan secara independen.

Sebuah domino tunggal ditemukan oleh Mary Rose (awal abad 16), tetapi nampaknya telah menemukan banyak cabang jalan. Secara keseluruhan, ada begitu banyak bukti untuk permainan di abad 16 dan abad 17 bahwa jika domino telah ada maka mereka pasti mempunyai catatan mengenai sejarah tersebut.

Domino Eropa persegi panjang yang dua kali lebih lebar. Ada ubin tunggal untuk setiap kombinasi dari wajah dan sepasang dadu, Ubin kosong adalah hitungan set mati, untuk total dua puluh delapan ubin dalam standar ganda enam set. set lain dengan angka yang lebih besar dari ubin diciptakan kemudian, dengan ganda sembilan dan Double dua belas set menjadi ekstensi yang paling umum sekarang.

Kata “domino” yang paling mungkin berasal dari bahasa Latin, Dominus (artinya tuan rumah). Vokatif, domine, menjadi kata dari Skotlandia dan Inggris (yaitu Penuntun). Domino datif atau ablatif,, menjadi domino Perancis dan Inggris. Kata ini pertama diubah ke jenis hood monastik, kemudian di gabung dengan kostum, lalu menjadi ciri khas sendiri, dan akhirnya ke salah satu potongan di set domino, yaitu [1-1] ubin.

Permainan pindah dari Italia ke Perancis pada abad ke-18 awal dan menjadi iseng-iseng. Pada akhir abad ke-18, Perancis juga memproduksi teka-teki domino. teka-teki itu dari dua jenis. Pada bagian pertama, Anda diberi pola dan diminta untuk menempatkan ubin di atasnya sedemikian rupa sehingga ujungnya cocok. Pada jenis kedua, Anda diberi pola dan diminta untuk menempatkan ubin berdasarkan sifat aritmatika dari pips, biasanya total garis ubin dan bagian atasnya. Buku CREATIVE teka-teki DUNIA oleh van Delft dan Botermans (Abrams, New York; ISBN 0-8109-0765-8 (hardcover) atau ISBN 0-8109-2152-9 (softcover); 1978) memiliki reproduksi dari Perancis mengenai teka-teki gambar yang dirakit dan dicocokkan ubin domino pada bagian bawah kotak gambar.

Permainan tiba di Inggris pada akhir abad ke-18 dari Prancis (mungkin melalui tahanan perang Perancis) dan tampaknya cepat menjadi populer di penginapan dan bar pada saat itu.

Kata “Domino” dalam Perancis berati tudung hitam dan putih yang dikenakan oleh pendeta Kristen di musim dingin yang mungkin di mana permainan ini berasal. Permainan domino yang dimainkan di seluruh dunia, tetapi mereka yang paling populer di Amerika Latin.


Inuit (Eskimo, juga menggunakan istilah tua dan tidak benar, karena ini penduduk asli Amerika Utara) memainkan game dengan menggunakan ubin yang terbuat dari tulang yang sangat mirip dengan Dominoes Barat. Game ini mungkin merupakan tiruan dari game Barat daripada penemuan aslinya.

Banyak permainan kita yang dikaitkan dengan kartu domino yang cukup modern. Permainan blok tampaknya menjadi tertua dari permainan Eropa. Tapi Muggins berasal dari abad ke-20.

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*