Home » Berita Domino » Sejarah Awal Permainan Domino

Sejarah Awal Permainan Domino

Sejarah Awal Permainan Domino

Domino, Permainan yang berupa seperti kartu dan dadu, merupakan sebuah game generik yang menarik. Mereka seperti blok bangunan sederhana yang dapat dirakit dalam banyak cara untuk membuat berbagai macam rangkaian, mulai dari yang sederhana sampai yang kompleks, permainan yang membutuhkan keahlian dan strategi.

Domino berevolusi dari dadu. Bahkan, angka-angka dalam standar ganda-enam domino set mewakili semua dadu bersisi enam. Satu set Dominoes Cina berisi semua kombinasi (termasuk duplikat). domino Eropa hanya menggunakan kombinasi yang unik (dan menambahkan bagian yang kosong).

Domino diyakini berasal di China di abad ke-12, meskipun asal-usul Mesir atau Arab juga berteori permainan ini berasal dari sana. Domino muncul di Italia pada awal abad 18, dan menyebar ke seluruh Eropa sepanjang sisa 1700, menjadi salah satu permainan yang paling populer.

Berikut ini adalah kutipan dari Kamus Harian Mau (1859), yang menjelaskan domino Inggris:

Domino. Permainan ini dimainkan oleh dua atau empat orang, dengan dua puluh delapan potongan kartu lonjong, polos di belakang, tapi pada wajah dibagi dua dengan garis hitam di tengah, dan menjorok dengan bintik-bintik, dari satu ke ganda enam, potongan yang ganda-kosong, ace-kosong, dua ace, jus-kosong, jus-ace, dua jus, trois-kosong, trois-ace, trois-jus, double-trois, empat kosong, empat ace, empat deuce, empat trois, double-empat, lima kosong, lima ace, lima deuce, lima trois, lima puluh empat, dua puluh lima, enam-kosong, enam ace, enam deuce, enam-trois, enam-empat, enam-lima, dan double-enam.

Kadang-kadang satu set ganda dimainkan dengan, yang ganda dua belas adalah yang tertinggi. Pada saat dimulainya permainan, domino tercampur, dengan wajah mereka ke bawah. Setiap orang menarik satu, dan jika empat orang yang bermain, mereka yang memilih dua tertinggi adalah mitra, terhadap mereka yang menarik dua terendah; yang terakhir juga berfungsi untuk menentukan siapa yang meletakkan potongan pertama, yang diperhitungkan untuk keuntungan besar.

Setelah itu masing-masing pemain mengambil tujuh buah secara acak. Setelah meletakkan satu kartu, berikutnya harus memasangkan di kedua ujung potongan ia dapat memilih, sesuai dengan jumlah pips atau kosong di kompartemen potongan; tapi setiap kali pihak manapun tidak bisa mencocokan bagian akhir, baik dari domino yang terakhir, atau yang tidak berpasangan di ujung lain dari baris, maka harus berganti giliran, dan berikutnya adalah pada kebebasan untuk bermain.

Sehingga mereka bermain secara bergantian, baik sampai salah satu pihak telah memainkan semua potongan, dan dengan demikian memenangkan pertandingan, atau sampai permainan akan dihentikan yaitu, ketika kartu tidak bisa dimainkan lagi potongan tidak bisa di cocokberpasangan di kedua ujung, maka yang menang adalah yang memiliki jumlah terkecil pips pada sisa potongan.

Dalam bermain game keuntungan dari pemain untuk mengeluarkan sedini mungkin dari potongan-potongan besar, seperti double-enam, lima, empat. Kadang-kadang ketika dua orang bermain, mereka mengambil masing-masing hanya tujuh buah, dan setuju untuk bermain atau seri, yaitu ketika seseorang tidak bisa mencocokan atau memasangkan potongan di papan di akhir, kemudian untuk menarik empat belas kartu sampai ia menemukan satu yang sesuai.

Cara kerja “domino” seperti ubin – titik-titik hitam pada latar belakang putih dan disusunkan sesuai urutannya.

Hari ini, domino yang dimainkan di seluruh dunia. Menjadi sangat populer terutama di Amerika Latin, di mana domino dianggap permainan nasional oleh negara Karibia. Ada turnamen domino diadakan setiap tahun di banyak negara, dan ada banyak klub domino lokal di banyak kota di seluruh dunia.

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*