Home » Panduan » Panduan Cara Bermain Capsa Susun

Panduan Cara Bermain Capsa Susun

Untuk Kali ini Kami akan kembali membahas Panduan Cara Bermain Capsa Susun. Dalam Permainan Kartu Capsa Susun terdiri dari beberapa macam angka atau nilai kartu. Untuk nilai kartu yang paling rendah adalah 2, sedangkan untuk kartu AS mempunyai nilai yang paling tinggi. Permainan Capsa sendiri terdiri dari 3 baris susunan kartu, yaitu : Susunan Baris Kartu Bawah sebanyak 5 kartu, Susunan Baris Kartu tengah sebanyak 5 kartu, dan Susunan Baris Kartu Atas sebanyak 3 kartu saja. Jadi didalam permainan kartu capsa itu terdari susunan kartu 5-5-3. Ada aturan dalam menyusun kartu capsa yang harus di susunan baris kartu bawah (5 kartu) harus mempunyai nilai paling tinggi, Susunan baris kartu tengah (5 kartu) tidak boleh lebih tinggi dari susunan baris kartu bawah dan yang terakhir susunan baris kartu atas (3 kartu) tidak boleh lebih tinggi dari susunan kartu baris bawah dan susunan baris kartu atas.

Berikut adalah susunann kartu dalam permainan capsa susun yang tertinggi dimulai dari :

Dragon

Dragon – Kombinasi kartu yang terdiri dari A,2,3,4,5,6,7,8,9,10,J,Q,K

capsa susun

1. Royal Flush – Kombinasi kartu yang terdiri dari 5 kartu tertinggi dengan angka yang berurutan dimulai dari angka 10 dan juga dengan corak yang sama.

2. Straight Flush – Kombinasi 5 Kartu Berurutan serta mempunyai corak kartu yang sama, tetapi tidak ditentukan mulai dari angka berapa. Untuk menentukan susunan kartu yang paling tinggi dilihat dari angka tertingginya, dan corak kartunya.

3. Four of a Kind – Kombinasi empat kartu dengan angka yang sama dan dilengkapi dengan 1 kartu bebas. Didalam susunan kartu ini yang berperan penting adalah 4 kartu yang mempunyai angka yang sama. Untuk menentukan susunan kartu yang paling tinggi dilihat dari angka tertinggi yang dimiliki 4 kartu.

4. Full House – Kombinasi kartu antara pair dan 3 of a kind (3 kartu serupa). Kombinasi Kartu Full house di tentukan oleh 3 of a kindnya. Untuk menentukan kartu Full House yang paling tinggi dilihat dari jenis kartu 3 of kindnya.

5. Flush – Kombinasi 5 kartu dengan mempunyai corak yang sama. Untuk Corak sekop merupakan corak yang mempunyai nilai paling tinggi, dan kartu corak wajik merupakan corak kartu yang mempunyai nilai paling rendah. Untuk menentukan kartu dengan nilai palng tinggi dengan membandingkan dari angka kartu terakhir.

6. Straight – Kombinasi 5 kartu dengan angka yang berurutan. Misanya 3-4-5-6-7, 9-10-J-Q-K. untuk menentukan straight mana yang paling tinggi di lihat dari kartu terakhir di susunan kartu straight.

7. Three Of a Kind – Kombinasi tiga kartu dengan angka yang sama dan dilengkapi dengan 2 kartu bebas.

8. Double Pair – Kombinasi dua kartu dengan angka yang sama dan ada kartu ada 1 kartu bebas. Jika ada dua pemain pemain yang memiliki double pair, maka kartu tertinggi akan di tentukan dari nilai kartu yang paling besar dan corak kartu. Contoh : Jika pemain A mempunyai kartu J-J-7-7-5 dan pemain B mempunyai kartu 10-10-9-9-AS, maka pemenangnya adalah pemain A karena memiliki pair jack yang lebih besar dari nilai 10. Tetapi jika dalam hal sama-sama mempunyai pair yang sama maka kartu tertinggi di tentukan oleh corak kartu.

9. Pair – Kombinasi sepasang kartu dengan angka yang sama, dan jika ada sepasang pair 2 merupakan pair paling rendah dan pair AS meruapak pair paling tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*