Home » Panduan » Cara Dasar untuk Menyusun dan Membuat Pola Domino

Cara Dasar untuk Menyusun dan Membuat Pola Domino

Jika Anda masih baru dalam menjatuhkan susunan domino maka di sini ada beberapa tips yang berguna dan panduan tentang dasar-dasar susunan.

Anda memerlukan banyak domino dan banyak kesabaran untuk menggulingkan domino. Hal ini membutuhkan kerja keras, dedikasi, dan ketekunan untuk mendapatkan segala sesuatu dengan benar. Tapi Anda akan merasa jauh lebih mudah jika Anda mengikuti saran di sini.

Pertama-tama Anda membutuhkan permukaan yang sangat datar dan permukaan yang halus untuk menyusun jaluar domino Anda. Anda akan merasa sangat sulit untuk menggulingkan domino pada karpet dan karet, sehingga anda harus tahu terlebih dulu. Untuk tempat yang kecil, meja mungkin cukup besar untuk menampung ubin Anda. Tempat yang benar-benar luas yang cocok untuk mendirikan susunan domini yaitu di gimnasium dengan lantai kayu keras.

Saat membuat sejumlah besar susunan domino, ada baiknya untuk membuat sejumlah seka untuk keamanan dalam susunan. Anda bisa melakukan ini dengan menghapus beberapa ubin pada titik-titik kunci dalam pola Anda, yang akan menghemat banyak kekecewaan jika ubin domino tidak sengaja jatuh, dan berhenti jatuhnya sebagai reaksi berantai dari menghancurkan semua kerja keras anda sebelum siap.

Garis lurus

Pembentukan domino pertama bagi pemula yang paling dasar dan sederhana adalah garis lurus. Yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan kartu domino Anda tepat satu setelah lainnya. Susunan ini tidak memiliki sudut satu sama lain atau akan jatuh secara berurutan kedepan satu dengan yang lainnya. Jatuh dan memukul domino di baris lain di sebelahnya. Satu-satunya keterampilan dalam langkah ini adalah untuk memastikan domino berjarak pada jarak yang tepat dari satu sama lain. Jika ubin Anda 1,5 inci panjang maka Anda harus ruang mereka sekitar dua-pertiga dari satu inci tidak ada-kurang dari setengah-satu inci terpisah. Lebih jauh mereka tidak akan menyentuh jauh lebih dari berikutnya. Jika mereka terlalu dekat maka mereka akan roboh terlalu cepat dan kehilangan efek yang memuaskan. Tidak perlu untuk mengukur jarak yang tepat di antara mereka.

Berbelok

untuk membuat pola berbelok pada garus lurus akan sedikit berbeda. Anda dapat membuat belokan sesuai dengan yang anda suka lebih dari 90 derajat, 180 derajat, ke tingkat yang Anda inginkan. Hal-hal yang perlu diketahui adalah jarak antara domino lebih dekat di bagian dalam tikungan, dan untuk memastikan sudut antara setiap ubin yang membentuk belokan tidak terlalu besar. Karena luas permukaan di domino berikutnya lebih kecil pada gilirannya, Anda benar-benar ingin sudut yang tidak lebih dari sekitar 30 derajat antara masing-masing ubin.

Perpecahan atau perpisahan

Sebuah perpisahan adalah satu baris domino yang bercabang menjadi dua baris yang terpisah. Ini adalah kunci untuk pola yang kompleks. untuk pola desain perpisahan tergantung dari selera Anda. Untuk pola perpisahan cukup mudah untuk dibuat dan hanya melibatkan dua domino yang berpisah sehingga mereka hampir menyentuh, ditempatkan di depan garis lurus. Kemudian domino berikutnya juga berada dalam dua baris lurus, satu untuk masing-masing dari awal kedua, bercabang secara bergiliran atau dua garis lurus ditetapkan pada sudut satu sama lain

Menggabungkan Lines, Splits, dan Turns

Anda dapat membuat semua pola dan desain dengan unsur-unsur dasar domino seperti yang telah di jelaskan.

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*